Rabu, 14 Agustus 2013

1. FAKTOR ORANGTUA

inilah pentingnya menjadi ORANGTUA yang pengertian!!! semua ORANGTUA adalah orang yang dewasa, dan seharusnya orang yang dewasa lebih MENGERTI. tapi kenapa seperti ANAK KECIL?, yang tidak mengerti apa2? bahkan tidak mengerti apa2 tentang anaknya sendiri, yang telah dirawat nya dari kecil sampai saat ini?
malahan saat ini kebalikanya, anak yang harus mengerti orantuanya.

kesimpulanya adalah jangan bangga pada diri kalian jika mengulang kesalahan yang sama seperti yang dilakukan orang tua kalian. jika ingin menjadi orangtua yang baik kalian harus belajar dari dirikalian selama kalian hidup, karna secara bertahap akan merubah kepribadian dan tingkat kecerdasan pada setiap keturunan kalian.
definisi orang tua yang baik bukan sekedar karna orang itu suka dengan anak anak, bukan karna orang itu guru, bukan karna orang itu cerdas, bukan karna orang itu kaya melainkan orang tua yang bersikap DEWASA (rohani) dan PENGERTIANlah yang akan menciptakan anak2 dengan suatu KARAKTER yang kuat, dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

2. LEMAHNYA BERADAPTASI

kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, karna itulah kita tidak bisa menyalahkan 100% kelalaian orangtua dalam mendidik anak anaknya, walaupun sebenarnya kemampuan beradaptasi itu seperti kecerdasan yang dipengaruhi oleh faktor gnetik (keturunan) dari orangtuanya. namun perbandinganya hanya 9 - 1(menurut saya) yang dimana 1 dipegang oleh lemahnya kemamampuan beradaptasi.

kesimpulanya kembali ke orangtua yang memegang pernanan penting dalam mendidik karakter seorang anak. orangtua di tuntut untuk memberikan pengarahan dan lebih sering mencontohkan bagaimana cara nya besosialisasi dengan orang banyak, tidak mencontohkan bagaimana cara membenci orang lain. orantua tidak dituntut BERSIKAP baik kepada anak melainkan harus menjadi orangtua yang baik, yang bisa menjadi panutan, karena proses untuk menjadi seseorang yang berkarakter adalah dengan meniru oranglain dan biarkan anak memilah milah mana sifat yang hatinya kehendaki. makadari situlah orangtua harus berperan penting, ikut andil dalam arti memberi bimbingan, bersikap lebih dewasa / bijak.


dan jika 2 faktor diatas tidak benar benar di PERHATIKAN, maka kesalahan yang bodoh dan fatal jika orantua MEYALAHKAN anak. yang justru akan menyebapkan GANGGUAN JIWA yang akan merujuk ke SAKIT JIWA. dengan kata lain kalian gagal menjadi orangtua yang baik.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!